2tone


2 Tone (or Two Tone) is a music genre created in England in the late 1970s by fusing elements of ska, punk rock, rocksteady, reggae and pop. Within the history of ska music, it is classified as its second wave.[citation needed]

The 2 Tone sound was developed by English musicians (mostly based in the West Midlands area) who grew up hearing 1960s Jamaican music and decided to play a similar style of music. They combined that style with influences from contemporary punk and pop music. The new music genre (and associated subculture) became known as 2 Tone because most of the bands were signed to the record label 2 Tone Records at some point. Other record labels associated with the 2 Tone sound were Stiff Records and Go Feet Records. Bands considered part of the 2 Tone genre include The Specials, The Selecter, The Beat, Madness, Bad Manners and The Bodysnatchers.

The music term 2 Tone was coined by Jerry Dammers of The Specials. Dammers, with the assistance of Horace Panter, created the Walt Jabsco logo to represent the 2 Tone movement. It was based on an early album cover photo of Peter Tosh, and included an added black-and-white check pattern.



for info click :

http://img236.imageshack.us/img236/8062/fiesta2tone1mh9.jpg


HOOLIGANS

http://www.drewkreviart.com/sitebuilder/images/logo_hooligans-180x175.jpg

...dari antusiasme jadi anarkisme...

Hooligan ini identik sama kelompok suporter sepakbola di Inggris. Kenapa sepakbola? Soalnya kalau sepak takraw gak gitu banyak yang nonton hahahah. Tapi, sebutan Hooligan ini hanya nempel di jidat kelompok suporter yang suka bikin onar sebelom atau sesudah pertandingan bola. Sekarang udah mulai bertebaran deh tuh klub Hooligan di Eropa. Kalo mau cari tau klub apa ajah yang udah ada, yuk atuh di buka http://members.tripod.com/~warlight/hooligans.html .

Kalo menurut kamus terbitan Oxford, Hooligan itu artinya anak muda yang aktif banget ngerusuh dan melakukan tindak kekerasan di tempat umum. Ada 2 teori yang muncul soal sebutan Hooligan ini. Tersebutlah seorang Patrick Hooligan yang nggak gitu jelas asal usulnya. Dia ini preman asal Southwark, Irlandia. Nama si Patrick Hooligan ini mulai kedengaran sama oom polisi di Inggris sekitar tahun '89 karena karya kriminalnya. Terus, ada yang bilang sebutan Hooligan ini diambil dari nama street gang di Islington. Namanya Hooley. Hooley itu berasal dari kata Irlandia which means kumpulan liar dan penuh semangat yang sangking semangatnya kelakuannya udah jauh banget dari kata kalem. Bisa ketebak kan kalo anggotanya ya orang – orang yang bringas bangau. Menurut penganut Marxisme [tau ga lo marxisme? Nih, coba liat disini http://id.wikipedia.org/wiki/Marxisme ], hooligans adalah sekelompok masyarakat yang mengalami keterpinggiran dalam struktur sosial. Adanya perbedaan antara si miskin dan si kaya, membuat mereka membentuk kelompok sendiri.

Jadi, sistem kerjanya itu mereka dateng bergerombol naek truk pick-up, seseruan sendiringata-ngatain orang yang ngeliatin mereka, mabok – mabokan, dengan dandanannya yang amburadul. Pokoknya amatlah sangat mengganggu. Kalo cuma muka dicat motif bendera negara atau pake segala aksesoris kayak emblem klub. Itu mah masih normal. Di Inggris sana, mau nonton bola aja tapi dandanan udah kayak mau ikut casting film beranjak dari kubur. Parahnya, mereka gak cuma cari ribut pas lagi ada pertandingan doang, malah ada yang sengaja janjian gitu diluar stadion cuma buat berantem. Psst, ternyata duh ternyata, para penganut Hooliganism ituh beraninya kalo lagi bergerombol alias bisanya cuma maen keroyokan.

Kelakuan Hooligans yang gak beres ini, bikin klub – klub Inggris gak boleh main di Eropa selama lima tahun. Soalnya, waktu final Piala Champion, 29 Mei 1985, antara Liverpool Vs. Juventus ada 39 suporternya Juventus meninggal kena sambitan nyasar pas session perang antar suporter. Wah, parah banget yah? Artinya, hooligans itu gak pantes disebut jadi suporter. Lebih pantes dibilang preman-garong-jurik-rampok. Tapi, gak selamanya Hooligans itu brutal loh. Ada juga yang kalem kayak oom Gary Kitching, fans beratnya Inggris, tapi gak mau ikutan bahkan menolak yang namanya hooliganism.

Masalah Hooliganism ini ditanggepin serius sama beberapa negara. Uni-Soviet misalnya masukin Hooliganism sebagai sebuah tindak kriminal dan dibuat undang - undangnya langsung. Di Inggris, udah mulai banyak tuh peraturan yang diterapin. Tapi gara-gara efeknya gak gitu gede mulai deh cari ide lain. FA (Football Association) minta sama klub lokal Inggris buat ngecek semua criminal report anggotanya supaya bisa mengantisipasi hooligans masuk ke stadion. Terus, yang boleh ngedapetin tiket cuma anggota yang udah dapet persetujuan dari klub. FA ga berenti sampe disitu, mereka juga ngasih fasilitas Fan's Embassy. Semacem mobil berstiker bendera Inggris keliling kota gitu. Disitu ada nomor telepon pengaduan.

tonton ajah film tentang HOOLIGANS

http://i27.tinypic.com/a2av12.jpg

Suka atau tidak suka hooligans lahir dari kefanatikan terhadap suatu tim sepak bola, ayoo bersikap sportif..

bravo SEPAK BOLA .. (eyank1968)



Skinhead Attitude

http://www.skinheadrevolt.com/content/info/img/documentaries/skinheadattidude.jpg

tak kenal maka tak sayang.. tu istilah yang sering kita denger.. ini hanya skilas tentang istilah-istilah dalam SKINHEAD .. sebut saja "KAMUS SKINHEAD" ..



Bolero
Salah satu jenis topi yang biasa dipakai anak-anak skinhead
http://www.lynchs.com/images/1767.jpg

Bonehead
Sebutan untuk Skinhead Nazi atau Skinhead Fasis


Boot
Sepatu yang dipakai oleh anak-anak Skinhead. Boot dipakai sebagai bukti kedekatan mereka dengan kelas pekerja yang kental dengan sepatu berpenampilan keras seperti boot. Yang paling dikenal oleh kalangan Skinhead adalah Boot Doc. Martens
Boot adalah busana paling mendasar dari seorang Skinhead. Mereka biasa memakai boot dengan lubang tali 8 hingga 20, boot adalah bentuk alas kaki yang banyak dipakai oleh anak-anak Skinhead pada 1970-an yang menganggap bahwa mereka itu “hard” .
http://www.docsrus.co.uk/DrMartens-logo.jpg http://www.cloggs.co.uk/content/ebiz/cloggs/invt/773/773-dr-martens-1460-patent-black-m.jpg

Bootboys
Istilah lain untuk Skinhead

Bootgirl
Istilah lain untuk Skingirl atau cewek Skinhead

Brogues
Slah satu jenis sepatu yang sering dipakai anak-anak Skinhead. Awalnya dipakai karena sepatu-sepatu jenis boot diangap terlampau mencolok mata.

Carecas
Sebutan untuk Skinhead Brazil

Casual
Anak-anak Skinhead yang mengenakan pakaian dan bergaya rambut Skinhead tradisional.

Crombie Boy
Skinhead yang mengenakan jaket crombie, celana jeans Wrangler yang dipotong, sepatu boot Doc. Martens dipadukan dengan kaus kaki berwarna merah terang. Penampilan mereka tampak jelas. Crombie boy berpakaian sangat mirip di seluruh negeri, bbedanya mereka semuanya memakai sweater putih dengan model V neck. Jaket-jaket crombie itu mereka pakai agar tidak disebut sebagai pouffe, feminim.

Derby
Pertandingan dua tim sepakbola yang berasal dari kota yang sama.
Droogs
Secara harfiah, bahasa Inggris lazim menyebut droog sama dengan friend. Droogs adalah kelompok anak-anak muda yang pakaiannya mirip dengan Skinhead, namun tidak mesti berkepala plontos. Mereka berbusana rapi, melengkapi kemejanya dengan bretel, dan menutup kepalanya dengan topi pork-pie atau bolero. Penggambaran yang menarik dapat dilihat dalam buku A Clockwork Orange karya Anthony Burgess dan film dengan judul yang sama karya Stanley Kubrick.

Fanzine
Media Independen yang dibikin secara swakelola dan diedarkan dalam scene underground, dibuat sengaja untuk melayani kebutuhan scene yang tidak terdapat dalam media massa mainstream, isinya perihal gig, clothing, band, iklan, review kaset-kaset indie atau semacamnya.

Gig
Istilah untuk sebutan pertunjukan music

Hard Mods
Anak-anak muda yang mengenakan celana-celana jenas yang bagian bawahnya dilipat keluar dan memakai sepatu-sepatu bot pekerja industri. Mereka adalah kelompok anak muda yang memanfaatkan gaya hanya kompensasi hidup yang keras. Mereka pada akhir 1960-an berkembang menjadi anak-anak Skinhead.

Hooligan
Seseorang yang melakukan tindakan kekerasan dan menyebabkan keonaran, para pendukung klub sepakbola tertentu. Hooligan yang paling kentara dan dikenal adalah yang ada dalam tradisi sepakbola inggris, tonton ajah film berjudul football factory. Semua Skinhead menyukai sepakbola tapi tidak semua skinhead adalah Hooligan, dan tidak semua hooligan itu seorang Skinhead.

Loafers
Jenis sepatu yang sring dipakai anak-anak Skinhead.

Long Feathercut
Gaya rambut cewek-cewek Skinhead

Major label
Industri rekaman utama, perusahaan yang memproduksi kaset-kaset rekaman dengan permodalan , pola perekrutan, administrasi, majemen, promosi dan jaringan distribusi berskala besar.

Mini-Skin
Bocah Skinhead yang usianya masih sangat muda

Mod
Bentuk jamaknya MODS. Yaitu kelompok anak-anak muda khususnya di kawasan Inggris pada tahun 1960-an, yang mengenakan pakaian rapid an mengendarai scooter. Mods berarti anak-anak kelas menengah yang ingin kelihatan rapi, menonjol, dan mampu menandingi penampilan kelas-kelas lainnya. Mereka muncul pada pertengahan 1960-an dengan gaya pakaian Italia-nya. Mods orisinal dikawasan London adalah anak-anak muda yang terbiasa dengan gaya hidup yang tergesa-gesa. Mereka terobsesi akan band the WHO, motor scooter italia dan kesempurnaan gaya personal mereka sendiri.
Puncak kejayaan scene mods orisinal antara 1962-1966 . gaya hidup mods muncul lagi pada akhir 1970-an dan sejak saat itu meluas keseluruh dunia.
Mods mempunyai 4 Aliran, yaitu :

1. Kelompok Art School, yang menjadi cikal bakal anak-anak Glamrock and Glitter, Hippies.

2. Kelompok Mainstream mods yang terkenal dengan musik R&B-nya. Memakai baju-baju setelan, rapi,celana-celana sempit, sepatu-sepatu mengkilap ditemani oleh cewek-cewek jalanan berambut pendek, berkeliaran di sekitar klub-klub malam memamerkan pakaian mereka dan menciptakan tarian-tarian baru

3. Kelompok Scooter boys

4. Kelompok Hard Mods yang pada akhirnya pada tahun 1960-an berkembang menjadi Skinhead.


Oi!

Musik anak-anak Skinhead pada dasarnya adalah musik rock, iramanya lurus dan terkesan monoton mirip mars, istilah Oi! lahir dari lagu band Cockbney Reject berjudul Oi! Oi! Oi!

Polo-shirt

Kaos berkerah yang biasa dikenakan anak-anak Skinhead. merk yang digunakan biasanya Fred perry dan Ben Sherman.


http://www.ekmpowershop6.com/ekmps/shops/modclothin/images/pork_front%5Bekm%5D290x300%5Bekm%5D.jpgPork-Pie

Jenis topi yang sering dipakai anak-anak Skinhead


.....