Vespa Primavera 150

Piaggio akhirnya merilis secara resmi bentuk Vespa Primavera 2014, Melihat tampilannya, bisa dipastikan skuter ini bukan versi facelift dari Vespa LX yang sudah beredar sejak dua tahun lalu.
Vespa Primavera benar-benar vespa model baru yang dibekali teknologi serta mesin yang lebih canggih. Tak heran jika Primavera diprediksi akan menjadi primadona baru bagi skuteris pecinta vespa modern di Indonesia.
Prediksi kami bukannya tanpa alasan. Kami punya empat alasan mengapa Primavera segera jadi idola jika ia juga akan dirilis di jalanan Indonesia.



Harga VESPA Primavera 2014 | Surabaya - Jawa Timur

TipeHarga

 Vespa Primavera

Rp. 33.800.000


Data spesifikasi umum Vespa Primavera 2014:

  • Model motor : Skuter/matic, Vespa Primavera 125/150
  • Tenaga : 10.7 hp (125cc)/12.9 hp (150cc)
  • Kapasitas bahan bakar : 8 liter
  • Tinggi kursi : 780mm
  • Pilihan warna : KLIK DISINI



1. Desain ala Vespa 946

Jika Ganlobers teliti, Primavera memiliki ciri desain yang serupa dengan Vespa 946 yang klasik-futuristik. Terlebih pada bagian dasi depan yang lebih ramping lalu menggelembung di bawah. Ditambah lagi dimensi buritan yang lebih ramping jika dibanding versi LX, S, ataupun LXV.

Perbedaan lain yaitu pada sektor penerangan. Untuk headlamp, Primavera tetap mengandalkan lampu bulat guna menguatkan kesan klasik. Namun untuk lampu sein serta stop lamp belakang, Piaggio membenamkan LED untuk menghasilkan penerangan lebih guna meningkatkan faktor keamanan.

Perbedaan mencolok lain adalah tidak adanya lis plastik yang tersambung di bodi belakang, serta lis krom yang kini memanjang hingga bagian dek bawah.

Nantinya Piaggio akan merilis Primavera dalam enam pilihan warna, yaitu Azzurro Marechiaro (biru muda), Creta Senese (cokelat), Montebianco (putih), Rosso Dragon (merah), Blu Midnight (biru tua), dan Nero Vulcano (hitam)

2. Lebih Besar, Lebih Nyaman

Piaggio mengatakan Primavera hadir dengan sasis dan bodi baru dari baja (sebelumnya menggunakan aluminium) yang lebih besar dibanding LX, S, dan LXV. Ini berarti pengendara akan merasakan kenyamanan ekstra ketika menggunakannya untuk touring jarak jauh.

Desain joknya mirip milik Vespa GTS dan GTV yang lebih ergonomis dan mengikuti lekuk tubuh. Tidak lagi rata seperti pada model sebelumnya. Guna meningkatkan handling dan kenyamanan, Piaggio memutuskan untuk melakukan perubahan pada letak mesin dan penggunaan suspensi depan yang lebih empuk.

Untuk posisi aki, Piaggio juga melakukan perubahan. Aki Primavera ada dekat pijakan kaki. Ini membuat ruang bagasi jadi lebih luas dan kemungkinan muat untuk menampung helm full face.

3. Instrumen Klasik Namun Digital

Vespa LX dan LXV memiliki desain speedometer yang modern. Sementara Vespa S menggunakan speedometer yang terkesan Sporty. Untuk Primavera, Piaggio memilih menjaganya tetap bernuansa klasik, mirip versi di tahun 60an.

Desain berbentuk kipas. Namun untuk model ini, Piaggio menggunakan teknologi digital untuk menujukan kondisi bahan bakar serta jam. Tampilannya pun mirip dengan milik Vespa 946 dengan LCD warna biru. Sementara untuk penunjuk kecepatan, tetap konvensional dengan penggunaan jarum.

4. Mesin Terbaru 3 Valve

Mengenai dapur pacu, Piaggio akan membangun Primavera  150 cc 3V. Semuanya dibuat dengan teknologi terbaru yang memiliki daya tahan dan performa yang lebih baik.

Teknologi 3 katup disebut paling efektif karena meningkatkan kinerja katup masuk, dan meningkatkan efisiensi mesin dibanding mesin 2 katup pada vespa modern lansiran 2012.
 

0 Comments:

Post a Comment